Monday, September 21, 2009

F: Ny.Maryati,(ayam gorengnya)rasa Suharti,harga ramah.

Salam jumpa,temans.
Pertama,saya akan memulainya dengan basa-basi. eh? gak perlu? jiaah...bwaeklah.. kita langsung ngacir ke topiknya saja. kali ini tentang makanaaan. hehehe. sudah siap?
sip!
Lokasi : Ayam Goreng Ny. Maryati, Jl. Wates, Yogyakarta (sebelah perumahan Griya Alvita)
Karena kemarin mudik lebaran gak ada restoran yang buka, maka kami mampir ke restoran ini. Tampak menggiurkan karena foto yang punya resoran dipajang gede banget nyaingin nyonya Suharti.
Yang istimewa dari rumah makan ini adalah ayam gorengnya yang tipe-tipe ayam kremes gitu. Pernah makan ayam goreng Ny. Suharti? nah..ini sangat mirip rasanya. hanya kremesannya agak berbeda sedikit. Ayamnya sangat gurih, bikin ketagihan. Bumbunya nyeresep banget. Dan kremesannya itu, rasanya pas. tidak terlalu gurih, dan lembut. Tulangnya juga gurih, ada bagian2 yang garing dan bisa dmakan juga. Disini juga terkenal karena sayur asemnya. Standard jogja, gurih2 manis gitu. tapi rasanya pas dan seger. Karena sayur asemnya ga pedes jadi kalo suka pedes bisa ditambahin sambel dari ayam gorengnya. Nah, Ayam keremes ini paling pas kalo dimakan sama nasi anget dan sayur asem terus pake sambel dan lalapan. wawawawawww... *ngiler*


Tempatnya ada di pinggir jalan besar, dan mereka punya plang gede dengan foto si Ny. Maryati itu. Kelihatan deh dari jauh. Soal kebersihan, tempatnya termasuk bersih. walau menurut saya agak kurang cahaya. Biasanya dia ramai di jam makan siang. Soal pelayanan juga cukup baik.
Soal harga, disini sangat ramah kantong. Ayamnya per-ekor (Rp.54.000). Sedangkan kita bisa pesan ayamnya per potong atau setengah ayam (Rp.27.000). Waktu makan kesana, kami pesen ayam gorengnya 1/2 ekor (ayamnya,bukan ekornya doang) + nasi putih 2 + sayur asem + teh tawar + lalapan dan sambelnya. Makan sampe kekenyangan karena memang porsi nasinya yang cukup bikin kami kewalahan. Dan tebak ayoo..kami cuma habis Rp.37.000. Woow..untuk rasa yang sedemikian menggoyang lidah (apa seh bahasa iniiii) dan yang penting, kenyang banget makan disini!

Gimana,temans? tertarik mencobaa? silahkan datangi saja langsung. jangan lupa,kalo cocok rasanya dilidah anda, bawain seporsi buat saya juga..hehehehehe..
Adios amigos!

4 comments:

cesca September 22, 2009 at 3:06 PM  

nyamm..aku laparrr..

maulll September 23, 2009 at 10:21 AM  

*berdoa pada yang kuasa*yaaa tuhan, mengapa semua tmpt makanan enak engkau damparkan kedaerah rumah brindil???dari rumah saya ke daerah rumahnya bisa bikin saya laper, kenyang, trus laper laaaagi ya tuhaaan*jambak jambak reichan saking siriknyah!*

Lushka Love September 23, 2009 at 10:25 AM  

Iye.gue juga jadi laper bgt bacanya,huks..
Ndil, kirim2 kek..

Ms. Grey September 25, 2009 at 1:22 PM  

Cuma ada di Jogja yah???

Pengen nyoba...

  © Blogger templates Brooklyn by Ourblogtemplates.com 2008 modified by: Adriel Shakti

Back to TOP