Friday, September 25, 2009

F : Yang Mana? Hmm..Itu Sudah!

Pertama-tama,mohon maaf karena yang akan saya Re:View kali ini adalah jenis yang HARAM. Ok, temans kita mulai saja.


Lokasi: Itu Sudah. (he-eh, ini nama rumah makan.)
Masih di kota Jogja, 'Itu Sudah' cuma bisa ditemukan di Babarsari. Tepatnya di ruko babarsari. Mata kita memang harus jeli mencarinya, tapi keliatan kok dari jalanan. mereka menawarkan menu masakan Manado dan Papua. Apa sajakah ituu??? Yuk kita liat menu-nya dan yang pasti kita liat harganya. kekekeke.

Yang gw rekomendasikan adalah B2 tinoransak. ini untuk yang gak terlalu suka pedes. karena rasa pedasnya gak se-cadas B2 rica. dan menurut gw, B2 tinoransak-nya oke punya. bumbunya kerasa enak dan maknyus, apalagi dengan nasi anget2. bumbu sereh (sereh apa serai sih?) dan bumbu lainnya kerasa jadi gimanaa gitu. bikin ga bisa berenti. dan dagingnya itu empuk. mantap lah cuy. Setelah itu kita beranjak ke rica2nya. masih dengan B2. Yang satu ini,pedasnya mantap! cucok buat orang yang suka pedesss. Lalu ada yang ga pedes. B2 kecap. nyam-nyam..kalo yang ini,bisa dimakan dengan tenang. hehehe. Selain B2, ada juga RW (ini bukan pak RW. RW is doggie2. Yang ini gw ga bisa cerita karena gw ga tega mau makan-nya..hehe). lalu ada juga nasi goreng B2. dan makanan khas papua, Papeda. Papeda ini terbuat dari tepung kanji yang jadinya kaya bubur gitu. Pernah nonton jejak petualang ga? Pernah? nah, gapapa..gw cuma nanya doang. hehehe. Papeda ini dimakannya pake ikan kuah kuning dan yang pasti enak dan cita rasanya otentik! Pantas dicoba. Oiya! ada yang lupa. paduan makanan yang menurut gw eci banget disini itu, nasi anget + B2 tinoransak + kangkung tumis! minumnya es teh atau es jeruk. nyam nyam nyam....Untuk harganya, menurut gw sih termasuk murah-meriah-muntah ya mengingat porsi mereka gede banget. Per-B2-an mereka kasih harga Rp.8000/porsi. dan RW-nya Rp.8000. sayurannya Rp.4000/porsi. dan minumnya Rp.2000-an. Untuk nasi goreng B2, Rp.6000 saja. Dan mereka juga nyediain bir. hahaha. Makan babi dan minumnya bir! Top abis! Kebersihan tempat, Sip lah.
Nah, gimana? Tertarik? monggo dicoba.

0 comments:

  © Blogger templates Brooklyn by Ourblogtemplates.com 2008 modified by: Adriel Shakti

Back to TOP